Kamis, 25 Juni 2009

RENUNGAN

SADARKAH KITA
Sadarkah kita bahwa;
Kita dilahirkan dengan dua mata di depan, karena kita seharusnya melihat yang ada di depan, kita lahir dengan dua telinga, yang satu di kiri dan satu di kanan, sehingga kita dapat mendengar dari dua sisi.Menangkap pujian dan kritikan dan melihat mana yang benar.
Kita dilahirkan dengan otak yang tersembunyi di kepala, sehingga bagaimanapun miskinnya kita, kita tetap kaya.Tak seorangpun yang dapat mencuri isi otak kita, yang lebih berharga dari segala permata yang ada.
Kita dilahirkan dengan dua mata, dua telinga, namun dengan satu mulut. Karena mulut tadi adalah senjata yang tajam, yang dapat melukai, memfitnah bahkan membunuh. Lebih baik sedikit bicara, tetapi lebih banyak mendengar dan melihat.
Kita dilahirkan dengan satu hati, yang mengingatkan kita untuk menghargai dan memberikan cinta kasih dari dalam lubuk hati.Belajar untuk dicintai dan menikmati dicintai, tetapi jangan mengharapkan orang lain mencintai anda dengan cara dan sebanyak yang sudah anda berikan.Berikanlah cinta tanpa mengharapkan balasan, maka anda akan menemukan bahwa hidup ini akan menjadi lebih indah.
WISDOM DAY
Sahabatmu adalah kebutuhan jiwamu yang terpernuhi.Dia lah ladang hatimu, yang dengan kasih kau taburi dan kau pungut buahnya dengan rasa terima kasih.Kau menghampirinya di kala hati gersang kelaparan, dan mencarinya di kala jiwa membutuhkan kedamaian.Janganlah ada tujuan lain dari persahabatan, kecuali saling memperkaya jiwa (Kahlil Gibran)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar